4 Hari di Bali dan Lembongan

Bali ga ada habisnya… Lembongan pun begitu.

Ketika keluarga minta tolong direncakan liburannya di Bali selama 4 hari, dan isinya terdiri dari ibu-ibu, sepupu yang selalu mau mencoba hal baru, serta sepupu yang lebih suka bersantai-santai sambil update status, maka gw harus bisa merencakan sesuatu yang bikin mereka semua hepi.

Nyokap gw itu meskipun sudah lumayan berumur tapi semangat jalannya masih tinggi. Bahkan beberapa kali nggak pernah nolak kalau diajak snorkling. Eh, beliau sudah sampai ke Rote segala looh hehehe. Nah, pertimbangan kalau jalan-jalan bareng senior citizen gini, faktor kenyamanan dan keamanan juga harus dipertimbangkan.

Jadi meskipun mau seru-seruan bareng sepupu, para ibu-ibu juga harus tetep bisa ikutan.

oya, cek2 juga nih video selama liburan kemarin dari Gilbert

DAY 1

Surfing

Ke Bali kalau nggak surfing sayang banget yaaa. Maka selama gw surfing, salah seorang sepupu gw, Gilbert, menyewa surfboard dan berjuang setengah mati di section white water di pantai Padma yang memang diperuntukkan untuk belajar.

Ibu-ibu pada kemana? Oh, jangan khawatir, mereka dengan santainya menyesap jus segar di bawah pohon serta bersender manis pada bantal-bantal yang ada. Kalau bosan mereka iseng berjalan kali di sekitar pantai Padma yang selalu ramai. Ingatkan saja mereka untuk selalu membawa topi dan tidak kekurangan minum yaa.

surfing bali
Sempet-sempetin nyobain surfing kalau ke Bali
Relaxing after surf sesh at Padma
Leyeh-leyeh ala nyokap
Yang paling menyenangkan saat nongkrong di Padma itu, kamu bakal ketemu dengan semua temanmu tanpa janjian

DAY 2

Flowrider

Yang kesel nggak dapat ombak? Jangan kawatir, hari itu juga kita bisa meluncur ke daerah Dewi Sri untuk mencoba Flowrider.

Kalau belum pernah coba bagaimana? Jangan kawatir, mereka memiliki instruktur yang dengan sabar menjelaskan serta membantu kita untuk tetap bertahan di atas board, meski tak mudah untuk pertama kalinya. Tapi yang pasti FUN!

Beda banget sama surfing, worth to try!

Untuk yang belum pede melakukan flowrider dengan posisi berdiri, silakan melakukannya dengan posisi tiduran.. eh telungkup maksudnya hehehehe. Sepupu gw yang satu lagi si Irene, memutuskan untuk bersenang-senang dengan mengunakan bodyboard di kolam flowrider ini. Nggak kalah serunya!

Semantara para nyokap bisa bersantai di restaurannya yang cozy sembari kembali menyesap minuman-minuman dingin menyegarkan. Dijamin mereka tak akan bosan melihat anak-anaknya jungkir balik.

Irene nggak mau ketinggalan

Oya, penginapan di Bali saat musim liburan itu bisa luar biasa penuh. Dan kalau sedangn high season begini, harga pun ikut-ikutan high. Tapi jangan kawatir, waktunya untuk mencoba homestay. Keuntungan homestay itu banyak. Ketika kami memutuskan untuk menginap di Kubu Kusambi, kami tau ini adalah keputusan yang tepat.

  • kamu merasakan atmosphere Bali yang sebenarnya, dengan suara ayam dan burung-burung sebagai alarm pagimu.

 

 

  • Dog lover? ini dia  yang akan bikin kamu berasa di rumah. Disambut 7 ekor anjing yang ceria dan suka bermanja-manja bikin betah rasanya. 

  • Sarapan yang santai seakan di rumah sendiri. Begitu keluar kamar sarapan sudah tersaji di meja makan tempat kami berenam berkumpul. Ngobrol sembari  membuat perencanaan kegiatan menjadi hal favorit di pagi hari sembari memandangi kehijauan kebun Kubu Kusambi yang luas.

  • Kamar luas, anti desek-desekan. Apalagi kalau kamu bawa banyak barang
  • Kebun yang super luas… ssstt ternyata bisa bikin acara private juga loooh disini!

 

Alamat Kubu Kusambi

Jl. Taman Putri no. 04, Mumbul – Benoa.

Bali

contact : Gino 08123927527

DAY 3

Lembongan here we come!

Ok, jadi meskipun waktumu cukup sempit seperti kami, menyebrang ke Lembongan tetap bisa menjadi alternatif karena jarak tempuhnya yang tak terlalu jauh. Penyebrangan dari Sanur, dan ada baiknya kamu sudah booking jauh-jauh hari di saat musim liburan seperti ini. Gw sudah menghubungi bli Ware dari beberapa waktu lalu, maka tiket kami telah tersedia ketika kami sampai.

Canoing and Stund Up Paddle

Kegiatan pertama yang kami pilih adalah canoing. Lokasinya berada di daerah mangrove atau hutan bakau. Memang sesuai namanya, dareah ini masih oke banget bakaunya.

Langsung menuju LOA (Lembongan Ocean Adventure),  kamipun memilih canoe yang akan digunakan. Nyokap gimana? nyokap nggak mau ketinggalan dan memilih ikutan mendayung di canoe. Ternyata gw tau sekarang kenapa gw   nggak bisa diam. It’s in our blood.

Tapi bagi yang malas mendayung dan tetap ingin menikmati hutan bakau, banyak perahu yang dapat disewa dengan harga relatif murah.

Sunseting

Dosa besar namanya kalau ke pantai tapi nggak menikmati sunset. Salah satu lokasi sunset yang seru itu di Ware Ware, yang terletak di atas tebing. Ah… tak bosan rasanya menyaksikan matahari terbenam. Surfer-surfer hilir mudik menggotong papan surfing mereka karen memang didekatnya terdapat spot surfing ‘playground’. Anak-anak bermain pasir dan tamu-tamu resto yang lainnya pun mulai mengeluarkan smarphone atau kamera mereka untuk mengabadikan moment ini.

DAY 4

Snorkling

Masih di lokasi yang sama di area mangrove, snorkling disini memberikan jaminan mutu karang-karang yang sehat dan ikan yang sibuk berseliweran. Peserta kali ini nyokap gw (tuh kan nggak mau diem) dan sepupu gw Gilbert (kalau ini jangan ditanya, dia mau coba segala hal).

Snorkling Mangrove – Lembongan

Yang perlu diingat adalah:

  • Mangrove memiliki arus yang lumayan kuat apalagi kalau kebagian jam snorkling saat air surut. Pastikan kamu nggak terpisah dari teman-teman yang lain, dan nurut sama guide snorkling yang mendampingi yaa.
  • Jangan menginjak karang. Guide akan mengingatkan juga berkali-kali sebelum dan saat melakukan snorkling. Sayang kan karangnya harus jadi korban ketidakbecusanmu snorkling? untuk tips snorkling yang benar, klik disini
  • Yang nggak gape berenang jangan kawatir, mereka juga menyediakan live jacket.
  • Jangan lupa bawa kamera tahan air yaaaaa
Snorkling Mangrove – Lembongan

Where to stay

Kemarin saat musim ramai kami mendapatkan satu resort kecil manis yang berjarak hanya 100 meter dari pantai. Namanya D’Licks.

Jangan kecewa kalau nggak dapat resort di tepi pantai, karena Lembongan itu kecil dan anti macet. Bisa jalan kaki atau naik motor kalau mau kemana-mana

Lagian ada kolam renang juga di area resortnya, jadi masih bisa leyeh-leyeh mandi matahari kalau lagi males keluar-keluar.

D’Licks Villa

Wayan Ware 08123803321

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *